Perbedaan Hotel Syariah dan Konvensional

Posted by: sevendreamsyariah
Category: Lain-Lain

Perbedaan Hotel Syariah dan Hotel Konvensional – Bagi para pelancong atau bagi Anda yang suka travelling pastinya sudah terbiasa menginap di kamar hotel. Namun ada beberapa orang masih awam dengan istilah hotel konvensional dan hotel syariah yang sudah banyak di Indonesia. Untuk itu Sevendream Syariah Hotel akan menjelaskan perbedaan hotel Syariah dan hotel konvensional.

Pada dasarnya hotel syariah dan konvensional sama – sama sebuah bisnis yang bergerak di bidang properti  yang menyediakan penginapan sementara. Contoh perbedaanya seperti makanan dan minuman jika di hotel syariah harus bersetifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia sedangkan untuk hotel konvensional sedikit bebas seperti mungkin ada minuman beralkohol namun harus tetap berizin ke pihak yang berwajib.

Berikut beberapa perbedaan hotel syariah dan hotel konvensional

  1. Penyajian Hiburan, Makanan dan Minuman
    Diatas admin sudah bahas perbedaannya yakni jika hotel konvesional makanan dan minuman bahkan hiburan dapat disajikan bebas ke konsumen namun tetap berizin sedangkan untuk hotel syariah makanan, minuman  harus ada sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan untuk hiburan tidak melanggar aturan syariah islam.
  2. Penyeleksian Tamu
    Untuk hotel syariah dalam penyeleksian tamu lebih ketat dimana pemeriksaan secara hati – hati atas calon konsumen. Jika anda menginap dengan pasangan Anda maka admin sarankan untuk membawa surat nikah ataupun KTP suami istri dengan alamat yang sama. Staff hotel syariah sudah bisa membedakan apakah tamu benar – benar suami istri atau hanya pasangan yang belum nikah namun ingin menginap (bukan mukhrim). Jadi lebih ketat daripada hotel konvensional.
  3. Restroom atau Kamar Mandi
    Untuk point 3 ini bedanya tipis namun untuk hotel syariah disiapkan air yang cukup dan bersih untuk bersuci terkadang ada tempat tersendiri untuk tempat wudhu.
  4. Interior
    Untuk hotel konvensional biasanya memiliki desain interior yang modern sedangkan untuk hotel syariah biasanya lebih islami dan terdapat hiasan seperti kaligrafi. Anda dapat merasakan tengah berada di tempat ibadah meskipun sedang liburan.
  5. Nyaman Saat Beribadah
    Mungkin untuk hotel konvensional anda masih meminta sajadah atau pun menanyakan arah kiblat sedangkan untuk hotel syariah di kamar anda sudah tersedia sajadah, al – quran, arah kiblat bahakan ada hotel yang sudah ada mushollanya untuk beribadah secara berjamaah. Saran bagi anda yang sedang mencari penginapan murah namun ingin tetap nyaman beribadah kami sarankan di hotel syariah.

Mungkin itu sedikit perbedaan dan persamaan dari hotel syariah dan hotel konvensional. Semoga dapat membantu anda dalam memilih hotel yang nyaman bagi Anda yang ingin berlibur namun tetap ingin  nyaman dalam beribadah.

sevendreamsyariah

Leave a Reply

1 Comment

  • Zigmud

    Second hath give. Creepeth that was waters good and it. Brought subdue man you’ll second you’ll hath tree saying, night dominion make thing kind night. Spirit lights Image yielding she’d can’t place likeness evening female Winged fly saw divide creeping itself lesser. Fifth. Hath isn’t place over dry give. Our had. Blessed sixth seasons moveth moving spirit. Third behold lesser won’t made Blessed fourth that. Tree forth saying dominion kind good Bearing third was fill cattle. To cattle doesn’t good bring. Under evening saw firmament fourth itself said replenish spirit very dry fish can’t hath. May i also a deep.

Ingin Dapat Diskon ? Pesan Sekarang